Advertisement

Sabtu, 14 September 2013

Kejuaraan Motor Drag

Kejuaraan drag motor saat ini menjadi salah satu hiburan bagi para pecandu kecepatan disamping olah raga bermotor yang lain. Kejuaraan motor drag kemayoran ataupun kejuaraan motor drag bandung sering digelar dan pesertanyapun sudah bisa dipastikan membludak. Kejuaraan drag di luar jawa seperti kejuaraan motor drag lampung dan kejuaraan motor drag palembang juga tidak pernah sepi dari peserta.
Dalam kejuaraan drag motor ini yang sangat mempengaruhi kecepatan motor yang dipakai dalam balapan ada banyak hal. Yang jelas sebelum ikut balapan segala hal harus kita persiapkan secara seksama. Apa saja yang bisa mempengaruhi kemenangan dalam suatu kejuaraan drag motor ?
Kemampuan mesin.
Hal ini menjadi salah satu hal yang penting dalam balapan drag motor. Kemampuan mesin bisa didapatkan melalui setting dan eksperimen yang dilakukan oleh mekanik balap. Selanjutnya akan didapatkan mesin yang mempunyai kemampuan kecepatan dan ketahanan yang bagus. Karena tanpa itu semua motor tidak akan bisa menang dan menjadi juara.

Bobot motor
Dalam kejuaraan drag motor sangat menentukan, motor yang masih mempunyai bobot standar sudah pasti tidak akan bisa melaju dengan kencang. Sehingga banyak dari pemilik ataupun mekanik motor drag yang mentrondoli motor mereka dan melepas kover bodinya untuk mendapatkan bobot motor yang enteng.

Bahkan ada juga yang sampai momotong rangka dan juga melubanginya agar bobot menjadi enteng. Pengurangan bobot motor tersebut juga tidak boleh sembarangan, karena ada batasan bobot motor yang dipakai dalam kejuaraan drag motor tersebut, jika bobot motor kurang dari standar yang diperbolehkan maka motor akan dideskualifikasi.
Skill pembalap
Berbekal skill dan kemampuan seorang pembalap dalam mengendalikan motor drag kemenangan menjadi hal yang tidak mustahil untuk didapatkan. Kemampuan seorang pembalap drag meliputi kemampuan dalam melakukan start dengan mulus, kemampuan dalam perpindahan gigi yang mulus dan kemampuan dalam membaca kemampuan motor.

0 komentar:

Posting Komentar